paranormalindonesiaonline.com Jasa Konsultasi Paranormal ramalan Feng Shui GRATIS, pelet jarak jauh. Hubungi Bpk.Pamera, HP: 085797189999 WhatsApp: 081910228999 PIN BBM paranormalindonesia : 265728CB

Cerita dan Fakta Hantu Balai Kota Kediri

Cerita tentang hantu, makhluk halus dan lain-lain yang terkait dengan mistik memang tak pernah ada habisnya dan selalu menarik untuk disimak dan diceritakan. Kali ini akan menyajikan pengalaman seseorang yang bertemu dengan hantu di Balai Kota Kediri. Keangkeran Balai Kota itu memang dapat dirasakan hampir di semua sudutnya, terutama di lorong depan tempat parkir mobil Walikota, Wakil Walikota, dan Sekretaris Daerah Kota Kediri.   Berikut adalah Cerita dan Fakta Hantu Balai Kota Kediri


Cerita adanya hantu di Balai Kota Kediri yang beredar di masyarakat sekitar ternyata bukanlah isapan jempol semata. Siapa menduga Balai Kota yang terletak di di Jalan Basuki Rachmad, Kelurahan Pocanan, Kecamatan Kota tempat walikota berkantor itu menyimpan kisah angker.



Berikut adalah perbincangan dengan Wawan, 42 th, pria asal kelurahan Kandat Kabupaten Kediri yang menurut cerita beberapa orang baru saja melihat hantu di Balai Kota Kediri.

“malam Minggu kemarin (26/01/2013-red), ya sekitar jam setengah sebelas malam, saya jalan kaki lewat depan Balai Kota menuju Jalan Doho, mau makan nasi pecel.  Pas di depan pintu gerbang saya menoleh ke arah Balai kota karena ada suara anak-anak dari Balai Kota, saya melihat ada perempuan berbaju putih berambut panjang serta tiga anak sedang bermain di halaman Balai Kota, lalu hilang begitu saja.” Cerita Wawan.

“lalu saya bilang ke seorang laki-laki yang juga pas lewat di situ ‘mas, saya tadi lihat ada perempuan dan anak-anak bermain di situ terus hilang, di sini ada hantunya ya?’, orang itu menjawab dengan ringan ‘biasa mas, gak usah takut, mereka hanya sekedar menampakkan diri tapi tidak pernah menakuti apalagi mengganggu’ kata orang itu. Saya terkaget lagi setelah orang yang saya tanya itu juga tiba-tiba hilang dari depan saya. Ternyata yang saya tanya juga hantu” lanjut wawan.

Banyaknya cerita masyarakat yang membenarkan keberadaan hantu di Balai Kota Kediri itu ternyata tidak membuat pemerintah setempat terganggu. Hantu-hantu tersebut dibiarkan saja. Kasubbag Pemberitaan Humas Pemkot Kediri Afif Permana, sebagaimana diberitakan detiksurabaya.com  membenarkan adanya pembiaran keberadaan hantu di balai kota. Diakuinya, meski sering kali muncul hantu-hantu tersebut belum menunjukkan gangguan.

Menurut Afif, adanya penampakan hantu di tempat kerjanya itu kemungkinan tak lepas dari usia balai kota yang sudah cukup tua, yaitu didirikan pada kisaran tahun 1960 dimana sebelumnya adalah Kantor Staf Kolonial Belanda yang bertugas di Karesidenan Kediri.

Catur, salah satu personel Satpol PP Kota Kediri,  menceritakan bahwa lokasi-lokasi yang diyakini angker, diantaranya eks ruangan Bagian Humas dan Protokol yang saat ini menjadi Kantor Satpol PP, bagian timur balai kota dan lantai dua ruangan Bagian Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). "Yang paling ngeri di ruangan Satpol PP dan lantai dua Bapeda. Tapi bentuknya bagaimana saya tidak bisa jelaskan, karena saya sendiri belum pernah menemuinya. Teman-teman yang jaga sering menemui dan menceritakannya," jelas Catur.

Di ruang eks ruangan Bagian Humas dan Protokol, hantu yang terlihat dalam bentuk anak-anak, yang acap kali menampakkan diri dan mengganggu. Salah satu bentuknya adalah mengacak-acak susunan berkas, yang setiap kali jam kerja berakhir ditata rapi.

Keangkeran Balai Kota Kediri bukan hanya dirasakan di dalam gedung tetapi  juga dirasakan dan dijumpai di luar. Salah satunya pohon beringin tua yang ada di lokasi parkir pegawai. Konon pohon tersebut adalah rumah tempat hantu wanita tinggal. Hingga tak ada yang berani menebangnya.

Demikian Cerita dan Fakta Hantu Balai Kota Kediri. Semoga dapat menghibur anda


Cerita Mistik


@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Cerita dan Fakta Hantu Balai Kota Kediri