paranormalindonesiaonline.com Jasa Konsultasi Paranormal ramalan Feng Shui GRATIS, pelet jarak jauh. Hubungi Bpk.Pamera, HP: 085797189999 WhatsApp: 081910228999 PIN BBM paranormalindonesia : 265728CB

Kisah Mistis : Pesugihan Ular Pohon

Pohon Pesugihan
[kangsambas] Ada sedikit cerita, yuk simak ceritanya. ==> Ini adalah gambar pohon pesugihan kampung siluman. Kalo diperhatikan seksama anda akan menemui kejanggalannya. Foto diambil 2 menit sebelum gerimis dan berakhir hujan lebat. Kenapa saat musim hujan malah daunnya rontok ? Cerita ini diambil saat penulis mengantarkan klien pertama yang ingin berritual disini. kami bertiga,saya selaku guide , peritual ( yang kami samarkan dengan pak marno ) dan satunya adalah petani pemilik sawah (kami samarkan dengan nama pak manto). Sekitar pukul 9 malam kami sampai disekitar pohon pesugihan ini. sesampai ditempat ini,sesaji kami siapkan dibawah pohon,saat sesaji terakhir, pak manto berteriak” alakazaaaam...”kata pak manto saat terjembab ke sawah Ya ampunn..bikin kaget aja.. “ada apa pak,”kata kami kaget. Ada ular didepan saya,kecil si tapi bikin kaget saya aja”kata pak manto Kemudian pak manto menyalakan senter untuk melihat lebih jelas lagi,dia begitu terpanjat saat melihat mulai dari dahan yang terendah hingga yang tertinggi,semuanya dipenuhi ular sekitar 100an mungkin. 

Tentu saja ada yang besar dan ada yang kecil. “hiii....baru seumur umur ini saya liat yang seperti ini,saya sudah sejak kecil hidup disini,itu sawah mulai dari kakek saya turun hingga bapak hingga saya menggarap sawah ini,belum pernah menjumpai di pohon ini ada ular sebegitu banyak. Hiii.. bergidik saya jadinya..padahal sawah saya kan itu sebelah... “Ah masak pak,maaf kata lo,..apa bukan untuk menakut – nakuti agar saya gagal ritual?,” Kata pak marno “nakuti gimana,wong saya aja penduduk asli sini yang mengerjakan sawah ini..kalo memang dari dulu ada,kenapa para pencari ular yang tiap malam kesini ngga ada yang tau?” “trus,gimana saya nih mas wowo,ngga bisa fokus ritual nih..gimana mau fokus sementara didepannya persis ada ratusan ular nyata - nyata didepan saya... “nyante aja pak..kalo memang takut ya ngga apa,ntar begitu saya sowankan kita pulang aja. “lo trus ritual saya gimana,gagal dong?’”kata pak marno “ngga kok pak,yang penting anda duduk diam sebentar biar saya komat kamit dulu..jawab saya menghibur. Ngga sampe 10 menit kemudian kami pulang.klien saya yang berjalan dibelakang bersama pemilik sawah agak menggerutu ,bertanya terus ke pemilik sawah, cuma pura- pura saya ngga dengar.. “pak yang bener aja,masak biasanya ngga ada ular disitu?” bener pak..saya penduduk asli sini,dan sawah saya jelas-jelas disitu.

Memang dari kakek saya kecil katanya pohon itu sudah ada,ngga bertambah juga ngga berkurang.segitu aja sejak jaman dulu,cuma yang ngga saya mengerti kenapa ada sebegitu banyak ular ya..padahal mas tau sendiri,disini banyak pencari ular/katak yang sedang ngobor.kalo diitung 10 orang aja ada,paling ngga mereka berlima aja udah cukup berani ambil semua ular yang ada,jelas rejeki nomplok,”kata pemilik sawah panjang lebar. “tapi bukan boongan kan pak,ngga kongkalikong sama mas wowo,soalnya saya udah bayar cukup banyak lo untuk ritual ini.kalo ritual yang lalu ngga seperti ini,sekarang masak paling 10 menit udah pulang,trus jangan jangan gara gara saya takut jadi alasan untuk saya gagal ritual.padahal menurut perjanjian uang ngga bisa kembali.. “ah besok pagi tolong temani kesini lagi ya pak..kata pak marno ke pemilik sawah. Saya yang berjalan agak jauh didepan sebenarnya mau ketawa,tapi biar aja nanti saya jelaskan. 

Setelah sampai dirumah pemilk sawah kami bertiga ngobrol sambil menikmati rokok kretek dan nyamikan yang ada. “pak marno,anda tadi ngga gagal dalam beritual,cuma karena daripada anda takut jadi mending kita pulang aja.yang penting tadi para demit yang berujud ular tadi udah ngliat wujud pak marno,sekarang pak marno saya titipkan tidur dirumah pak manto semalam ,kalo ntar malam ngga ada apa apa,besok bisa diulangi lagi.siapa tau besok udah ngga kaget. saya pulang dulu,besok kita ketemu lagi.tapi kalo sekiranya nanti malam pak marno ditemui,besok pagi langsung pulang aja pamitannya lewat telpon aja. 

Keesokan harinya jam 8 pagi pak marno menelpon saya “mas wowo tadi pagi jam 6 saya udah ke pohon pesugihan lagi dengan pak manto ,ajaibnya ngga ada satupun ular yang ada,nih pak manto juga mo ikut telpon” “iya mas wowo,benar - benar ajaib , tidak ada satupun ular disini, setahu saya memang tiap kesawah ,ngga pernah ada ular disitu,apalagi sebanyak itu.kalo ada pasti tukang ngobor ( tk cari ular/katak ) pasti panen. Kemudian pak marno menyambung lagi”ya udah mas wowo saya mau pamit pulang dulu,ini pemberian mas wowo udah saya simpen untuk ritual saya dirumah” “ Lho,tadi malam udah ditemui apa?” “iya mas,tadi malam saya malah mimpi basah...malu - maluin sekali..tidur dirumah orang malah mimpi basah..katanya mau nemuin saya lagi kalo udah sampe rumah.jadi saya mo cepet – cepet pulang... “Lho,udah ngga takut lagi sama ularnya, pak?” “aah kalo ularnya yang datang kayak yang semalam sih..seratus aja mah ngga apa pak...

Sumber / Penulis : Wowo Nugroho 

Kang Sambas


@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Kisah Mistis : Pesugihan Ular Pohon